Thursday, May 17, 2012

SIVIA

 

          Sivia Azizah atau lebih sering dipanggil Via lahir tanggal 14 Febuari 1997. Via adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Orang tuanya via (Azwir Anwar dan Deminar Kamil) itu orang padang makanya mamanya Via sering dipanggil ibu minang. Via punya satu orang kakak laki-laki namanya Tuhdil Haqiqi dan satu kaka perempuan namanya Talitha Amilia, Via juga sekarang udah punya keponakan namanya Keona, Keona itu anaknya kak Tuhdil Haqiqi. Via kalo dirumah lebih sering dipanggil "Ia" daripada Sivia atau Via.
        Via dikenal sebagai member BLINK yang paling nyablak, tau nyablak?? itu lohh yang kalo ngomong ceplas-ceplos, mungkin kesannya agak gimanaa gitu tapi itu tandanya Via orangnya apa adanya. Kalo sekilas Via keliatannya jutek eh tapi jangan salah Via itu ternyata orangnya gokil dan kocak abis. Dia jago ngelawak dan bikin orang-orang ketawa ngakak lohh,, hahaha kaya sule dong? *eh
         Sebelum gabung sama Blink, Via dikenal sebagai Finalis Idola Cilik 1. Waktu itu Via tinggal kelas setelah masuk 8 besar. Inget gak waktu Via nyanyiin lagu Sempurna nya Andra and the Backbone dia nangis?? waktu awal-awal biasa pas masuk reff sampe lagunya abis Via nangis dehh gatau kenapa, sambil nangis dan berusaha tetep kontrol Via liat ke arah Ibunya terus, awww so sweet deh. Suaranya Via itu termasuk kedalam salah satu dari 7 keajaiban dunia yang baru lohh (hallah lebay) etapi bener kok Via itu punya ciri khas yang kalo orang denger suaranya dengan mata ketutup pasti tau kalo yang nyanyi itu Via. Suaranya itu jazzy jazzy gimanaa gitu merdu banget dehh, kalo sampe ada yang bilang suaranya Via jelek berarti ada 2 kemungkinan, kalo dia gak budeg pasti gangguan jiwa. :D
           Oh iya mau bagi cerita juga nih tentang kejadian waktu Febuari 2011 lalu. Kejadian itu mungkin yang jadi alasan kenapa Via selalu pake baju lengan panjang sekarang. Menurut informasi yang didapet sih jadi ceritanya Via lagi syuting acara yang bertema tentang pelajaran gitu di salah satu TV swasta, nah terus ada segmen percobaan yang menggunakan bahan kimia salah satunya methanol yang notabene mudah kebakar. Mungkin udah takdirnya ya si methanol itu kesenggol terus kena lilin dan akhirnya dengan cepat membakar benda-benda di sekelilingnya itu termasuk Via dan beberapa orang lainnya. Waktu kejadian itu untungnya Via lagi pake baju dan celana panjang jadi gak separah hostnya yang pake celana pendek, meskipun begitu luka bakarnya Via lumayan berat lohh, tangan, kaki bahkan leher dan sebagian mukanya ikut kena. Tapi untungnya sekarang luka bakarnya itu udah mulai ilang dan tinggal dibagian tangan dan kakinya aja yang masih belum sembuh total :)
          Udah ah cerita itunya, jadi sedih deh kaann. Sekarang kita ceritain Via setelah gabung sama Blink aja. Via itu dibilang sebagai salah satu member Blink dengan vokal paling kuat selain Ify. Kalo ada lagu yang partnya lumayan susah biasanya Via yang ngambil part tersebut terus ditambahin improvisasinya yang khas dan bikin lagu itu jadi keren banget. Dari masih jaman IC Via udah dapet julukan sebagai "miss improvisasi", meskipun Ify juga jago improve tapi Via yang dapet julukan tersebut karena emang improvenya Via itu gak ada duanya.
             Etau gak tau gak??? Sivia sekarang udah punya pacar lohhh. Namanya Duto, duto itu temen sekolahnya Via. mereka baru jadian looohh tanggal 18 Mei kemarin, ihh so sweet dehhh. Gaya pacarannya mereka itu agak unik lohhh, mereka sering ledek-ledekan misalnya gini nih Duto sering ledekin Via "bolang, gendut, dll" terus Via sering ledekin Duto "item, tomcat dll" lucu yaaa, trus mereka juga malah suka menghina diri mereka sendiri gitu di twitter, jadi kaya mengiyakan kalo diri mereka sendiri itu bolang, item, gedut, kurang cantik, kurang tampan dll gitu laahhh, unik yaa mereka.
             Di sinetron Putih Abu-Abu Via dapet peran yang karakternya mungkin hampir sama dengan karakter aslinya yang nyablak, cuek agak jaim tapi humoris. Pokonya aktingnya Via bener-bener natural deh, mungkin karena emang ada bakat dan pengalaman akting yang bikin banyak orang semakin sayang sama dia. :)
yaudah dehh gitu aja ceritanya sekarang kita lanjut facts aja yaa :))

FAKTA SIVIA
  • Dari TK sampe SMP sekolahnya di Global islamic School dan SMA nya juga mau disitu lagi
  • waktu kecil gemuk banget sampe orang tuanya nyangkain kalo gelangnya Via ilang, padahal ada cuma kejepit di pergelangan tangannya Via yang berlipet-lipet :)
  • waktu kecil juga pernah ngangkut di sela-sela pager saking gemuknya
  • manggil orang tuanya dengan sebuatan Ibu-Bapak
  • umurnya beda 13 tahun sama kak Tuhdil dan beda 10 tahun sama kak Talitha
  • selain jago nyanyi Via juga jago ngelukis
  • udah jadi bintang iklan dari kecil
  • suka banget sama Smurfs dan Elmo
  • pelajaran favoritnya itu bahasa inggris dan matematika
  • suka tidur larut malem tapi bangunnya tetep jam 4.30 pagi
  • punya ojek langganan dari kecil, namanya bang otam
  • kalo mandi lama banget
  • paling ribet urusan kostum
  • orangnya paling cerwet apalagi sama ify
  • belajar vokal di Elfa's Music Shool
  • punya grup vokal namanya Fortune Kids
  • pernah diundang nyanyi di acara ulang tahun cucu kesayangannya sultan Brunnei
  • punya keponakan namanya keona
  • suka upload video lipsync sama temen-temen geng nya disekolah ke youtube
  • suka banget sama masakan padang
  • sekarang Via gak pegang facebook
Foto-foto Sivia
baby Via, endut banget
Via waktu kecil, cantiknya :*
ini via waktu masih TK
beautiful girl
:**
cute
sweet
pake jilbab, kaya ustazah
wiht glasses
high end teen magz photoshoot
waktu insiden feb 2011
vidklip sendiri lagi
rambutnya waktu masih panjang

wiii anak hiphop

bu ustazah

mau dongg jadi angrybirds nyaa
ihhh cantiknya
at BGBI SCTV

at loksyut
lampion global tv

via lagi badmood kayanya, ayo cemungud

yg ini kaya yasmine wildblood

glasses

cool
BEST

with mom
pink

hitzteria Indosiar

white

tosca

love her hair

so beautiful

loksyut PAA
BGBI
awesome

hitzteria Indosiar

w/ kak riana

w/ keona

w/ mom

pretty cute


 JANGAN LUPA FOLLOW KITA YAAA @BLINKisWOW

No comments:

Post a Comment